Sabtu, 13 Juni 2009

PELAJARAN BAHASA INGGRIS YANG SAYA SUKAI



Saya suka pelajaran bahasa inggris,karena pelajaran bahasa inggris adalah bahasa internasional .Dan bahasa inggris itu bahasa yang terkenal di mana-mana, misalnya bahasa inggris bab yang saya sukai adalah bab simple present


#Simple present tense #


admin to Inggris, Semester 1
Simple present tense adalah kejadian yang terjadi pada saat ini.

Rumus apabila kalimat terdapat kata kerja:
S + V1 + O + Adv (+)

General Truth
Contoh : Api itu panas, es itu dingin
Daily aktifity
Kegiatan sehari hari, Contoh : saya sarapan tiap pagi
Does/do + S + V1 + O + Adv (?)
S + Does/do + not + v1 + O + Adv (-)

Rumus apabila kalimat tidak terdapat kata kerja :
S + Tobe + Adj/Noun/Adv (+)
Tobe + S + Adj/Noun/Adv (?)
S + Tobe + not + Adj/Nount/Adv (-)

Informasi tambahan :

Past future Tense : kalimat yang akan datang di masa lampau (sekilas saya bingung kalimat yang akan datang tapi dimasa lampau ?) heheh..

Contoh : kemaren saya akan mengajak widi jalan-jalan tapi gak jadi (gondok!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar