Selasa, 16 Juni 2009

TUBANKU MASA DEPANKU



Sebuah kota kecil dalam perjalanan sejarah terkenal dengan bumi ronggolawe.Pemandangan yang indah dengan sebutan kota seribu goa,Disinilah para leluhur mengorbankan diri demi harga diri sebuah kota tercinta .Mereka sadar bahwa,Kejayaan,Keharuman dan kemakmuran bukan turun gratis dari langit.Tetapi sebuah "kristalisasi" keringat yang bercucuran.
Kota kecil yang di kelilingi sederetan pegunungan dan di hiasi dengan hamparan pantai yang luas nan indah. Membuat ku terpanggil bahwa,mengisi,mengabdi dan memikul amanah adalah sebuah kewajiban . Selama hayat masih di kandung badan akanku genggam erat kedamaiankota kecilku ini.

Aku bersyukur di kota ini,masih bisa bersekolah dengan nyaman dan damai.Sebagai bangsa yang besar,aku turut ikut berduka dan ikut terharu pada saudara-saudaraku.Mereka menjerit seakan bangsa ini sakit.Semoga yang ada di sana tetap sabar,bahwa ini cobaan dan musibah.Salam ikut berduka ini ku sampaikan pada saudaraku yang ada di Lumpur Sidoarjo ,Aceh dan Situ gintung. Kabarkan di sana ,bahwa di sini berdo'a untuk mu saudara ku
Tubanku memang cocok tempat aku menggantungkan cita-cita besar.Semangat juang ronggolawe akan aku genggam sepanjang masa.Sadar atau tidak sadar kita harus menerima istapek ini dengan lapang dada.
Ttuban ku pernah di nodai oleh permainan akrobatik politik .Ada beberapa gedung yang di bakar hanya gara-gara ambisi merebut kekuasaan. Mudah -mudahan ini cambuk bagi kita semua.Aku merindukan pemimpin yang
"Ing ngarso sung tulodho"
"Ing madya mangun karso"
"Tut wuri handayani"
semoga mereka tidak lupa ,bahwa tuban ini mempunyai potensi besar yang tidak di miliki kota-kota lain.sunan bonang,batik tulis ,gua akbar ,alun-alun ,terminal bahari dan masjid agung yang megah merupakan aset besar.Di sinilah sangat berkemungkinan besar tempat anak-anak bersandar dan menggali ilmu serta menggantungkan cita-cita.
Rasa nya ingin menangis dan berteriak sekeras - keras nya.Kalau ini sampai berkepanjangan dunia mavam apa yang ingin engkau wariskan pada anak - anak mu kelak.Dengan coretan ini mudah - mudahan para elit politik terketuk hati nya .
Aku bersyukur kepada tuhan,karena di singgah sana teratas tuhan adalah maha segala nya .Sehingga aku masih bisa bersekolah dengan aman yang penuh dengan sebuah harapan.
Salam ku buat Bupati,ketua DPRD dan Para petinggi politik.Damailah kau di sana tanpa kekompakan mu mau kau lempar kejurang yang mana lagi kota Tuban yang indah ini.Aku yakin kau punya anak seusiaku yang ingin bersenang - senang,bersekolah,pergi mengaji dengan aman.Setiap anak mesti nya ingin selalu berbakti " Mendem jero mikul dhuwur " terhadap orang tua nya .Ketulusan hati ku sama dengan ketulusan para anak - anak elit politik Insyaallahhari ini sama di bangku sekolah tempat menggantungkan cita - cita dan sebuah harapan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar